» » » » Mantapnya Menu Chicken Teriyaki Khas Jepang

Mantapnya Menu Chicken Teriyaki Khas Jepang - Menyantap berbagai hidangan istimewa memang tidak akan pernah ada bosannya, seperti pada resep kali ini kita akan membuat sebuah masakan khas yang sudah cukup ternama yaitu Chicken Teriyaki Khas Jepang. Bukan hanya menyantap hidangan yang mantap saja namun kita juga akan belajar membuat masakan Chicken Teriyaki tersebut dengan panduan resep yang sudah disiapkan.

Jepang adalah salah satu Negara yang hasil masakannya sudah banyak diakui dikalangan pecinta kuliner. Salah satu masakan khas yang banyak membuat pelancong jatuh hati adalah menu chicken teriyaki. Masakan Jepang ini adalah masakan dengan bahan dasar paha ayam yang diolah dengan menggunakan mitsuya cider dan juga shoyu.

Dalam pengolahannya, masakan yang satu ini tergolong ke dalam masakan yang tidaklah sulit untuk dibuat. Untuk itu agar dapat merasakan kepuasan dalam menyajikan hidangan-hidangan istimewa dari luar negeri kita akan belajar memasaknya bersama-sama. 

Sebelum kita mulai perlu diketahui bahwa langkah memasak Chicken Teriyaki Khas Jepang ini diterjemahkan langsung dari sebuah situs berbahasa jepang yaitu cookpad. Silahkan cek ke halaman tersebut untuk menyelaraskan infonya. Jika tidak sempat mari langsung saja kita mulai untuk menghidangkan sebuah masakan mantap yang nanti akan segera kita nikmati.

Untuk membuat Chicken Teriyaki pertama-tama kita siapkan bahan dan bumbu yang digunakan, bahan dan bumbu tersebut yaitu sebagai berikut:


Bahan Bahan

Paha ayam
Mitsuya cider)*
Shoyu)**
Minyak goreng nabati

1 pcs
3 sdm
2 sdm
1 sdm



)* bisa diganti minuman bersoda misalnya 7up atau big cola.
)** kecap asin, paling bagus merk kikkoman (murni, jangan yg pake campuran), kalau tidak ada bisa merk apa saja.

Cara Membuat Chicken Teriyaki
Mantapnya Menu Chicken Teriyaki Khas Jepang

Setelah siap dengan bahan di atas kita masak saja langsung menu luar negeri tersebut dengan langkah-langkah berikut ini.
  • Basahi daging ayam dengan minuman bersoda dan kecap asin selama 30 menit, bolak balik hingga terkena semua (bisa juga pakai plastik).
  • Tuangkan minyak ke teflon, taruh daging ayam di teflon dengan kulit ayam di bagian bawah (cairannya jangan dimasukkan).
  • Setelah bagian kulit mulai mencoklat, balikkan ayamnya dan tutup teflonnya.
  • Setelah beberapa saat tusuk daging ayam dengan tusukan sate (atau yang lain). Jika keluar cairan bening (kaldu) dari dalam daging, berarti sudah OK. Masukkan bumbu / cairan yang tadi tidak dimasukkan di no.2
  • Teruskan memasak sambil dibolak-balik sampai terlihat warna teriyaki-nya. Jika sudah, masakan siap dihidangkan.

Cepat bukan untuk memasak Chicken Teriyaki Khas Jepang tersebut? Sekarang dengan masakan ini daftar masakan kita akan lebih beragam lagi sehingga setiap anggota keluarga pastinya tidak akan bosan-bosan dengan jenis masakan yang kita hidangkan. Jika berminat silahkan coba juga menu Niku Jyaga dari Jepang yang juga layak untuk kita santap bersama. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post