» » » Daging Sapi Has Dalam Ala Resep Spicy Beef Yakiniku

Resep Spicy Beef Yakiniku - Beda nama beda cara memasaknya, itulah yang tergambar jika kita membandingkan masakan luar negeri dengan masakan kita sendiri. Seperti pada masakan dengan bahan dasar daging sapi has dalam ini yang akan kita masak dengan resep spicy beef yakiniku ala Jepang. Dengan mencoba resep khas luar negeri ini tentunya aka nada variasi baru pada masakan yang biasa kita sajikan di rumah khususnya yang berbahan dasar daging has dalam.

Resep Spicy Beef Yakiniku merupakan salah satu resep tumisan, tetapi tumisan yang satu ini bukanlah tumisan dengan bahan sayur mayur seperti yang biasa kita nikmati di rumah. Masakan ini merupakan tumisan spicy dengan bahan jeroan (daging khas dalam) sapi yang diolah dengan cara ditumis. 

Memasak masakan ini tidak sulit, pertama kita siapkan bahan dan bumbunya setelah itu aduk bumbu dan diamkan hingga meresap, setelah meresap baru ditumis hingga matang. Yang ingin mencoba membuat menu Resep Spicy Beef Yakiniku silahkan siapkan terlebih dahulu bahan dan bumbu seperti yang tertulis di bawah ini.



Bahan Dasar

Daging sapi has dalam, potong 1x3x5 cm
Shoyu/kecap Jepang
Minyak sayur
Minyak wijen
Cabai merah bubuk
Bawang putih, parut
Air jeruk nipis
Merica bubuk

)* Bumbu aduk jadi satu

300 g
3 sdm
1 sdm
1 sdt
1 sdt
2 siung
½ sdm air
½ sdt


Pelengkap

Salad kol dan wortel

Secukupnya




Karena kita memakai cabe bubuk jadi tidak perlu ada acara ulek-mengulek (menghaluskan) bumbu yang dibutuhkan. Sedangkan untuk pelengkap bisa disesuaikan sesuai dengan selera kita. Setelah semua siap untuk membuat masakan khas ini silahkan ikuti langkahnya berikut!

  1. Pertama aduk irisan daging dengan Bumbu hingga rata.
  2. Kemudian diamkan selama 1 jam agar bumbu meresap.
  3. Panaskan wajan, tumis daging berikut bumbunya hingga berubah warna.
  4. Setelah matang angkat, sajikan hangat dengen pelengkap dan nasi hangat untuk 2 orang

Jika kita menggunakan resep di atas, meski kita memasak daging sapi khas dalam tetapi rasanya akan sangat berbeda karena kita dalam hal ini menyajikan sebuah resep masakan yang terkenal dan nikmat. 

Daging Sapi Has Dalam Ala Resep Spicy Beef Yakiniku
Daging Sapi Has Dalam Ala Resep Spicy Beef Yakiniku
(Sumber Foto: cozy-cooking.com)


Saya rasa resep kreasi kali ini akan dapat dinikmati dengan lahap oleh semua keluarga apalagi jika kita belum pernah menyajikannya. Jangan lupa ada juga resep Chicken Karaage yang juga merupakan masakan Jepang yang patut untuk kita coba bersama-sama. Terima kasih, silahkan dicoba.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post