» » » » Bagaimana Cara Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat Itali

Bagaimana Cara Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat Itali - “Sesekali coba masak masakan ala Itali”, kata seorang teman ketika acara arisan kemarin, “Iya tuh, enak sepertinya” yang lain pun dengan cepat menimpalinya. Kenapa tidak, saya pun bergumam dalam hati dan setelah arisan selesai saya langsung membuka catatan resep masakan luar negeri yang saya miliki dan memutuskan untuk menghidangkan resep Penne Ai Funghi Salsa Di Pomodoro atau lebih dikenal dengan menu Pasta Penne Jamur Saus Tomat. Karena kebetulan banyak yang belum tahu makanya pada artikel kali ini saya akan ajak anda semua untuk mengetahui Cara Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat tersebut.

Pasta Penne Jamur Saus Tomat adalah salah satu jenis kreasi masakan pasta yang menggunakan bahan dasar pasta penne dengan beberapa tambahan seperti jamur kancing dan juga pasta tomat. Menu khas Itali ini tidak sulit untuk dibuat karena itu tentunya kita dapat dengan mudah membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat tersebut. Jika anda ingin mencobanya dengan saya, mari kita langsung menuju dapur masing-masing.

Bahan – Bahan Pasta Penne Jamur Saus Tomat

Sebelum menuju ke dapur tentunya kita pertama harus menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak. Bahan dasar serta bumbunya sudah disiapkan dalam daftar berikut. Silahkan siapkan sesuai dengan takaran yang ada. 
  • Minyak zaitun
  • Pasta penne
  • 1/2 siung bawang Bombay potong kotak kotak
  • 4 siung bawang Putih iris tipis
  • 250 gr Jamur kancing chestnut iris iris
  • 2-3 sdm pasta tomat
  • 1 kaleng tomat cherry
  • Garam, gula dan lads hitam
  • Air untuk merebus pasta
  • parutan keju Parmesan
jika anda ingin mengkreasikan penggunaan bahan dan bumbu di atas anda bisa melakukannya setelah mencoba memasak menu ini terlebih dahulu. Setelah sekali memasaknya dan tahu bagaimana rasa masakannya lain waktu kita bisa menyesuaikan rasa tersebut dengan melakukan sedikit improvisasi pada bahan dan bumbu yang digunakan di atas. 

Cara Mudah Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat

Siap dengan bahan dan bumbu yang dibutuhkan kita dapat langsung menuju ke dapur dan mulai memasak masakan khas luar negeri tersebut. Untuk langkahnya, silahkan ikuti panduan Cara Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat berikut ini.

  1. Pertama sekali kita rebus air dan masak pasta sesuai Aturan paket
  2. Sementara itu panas kan wajan dan Tumis bawang Bombay 3 menit dan bawang Putih extra 1 menit
  3. Masukan pasta tomat dan aduk rata dan masak Jamur hingga layu
  4. Tuang tomat kaleng sambil di aduk dan di cicipi dengan gula, garam dan Lada hitam, biarkan saus mengental 
  5. Jika pasta telah masak dan di saring campur aduk dengan saus dan sajikan dengan taburan keju Parmesan diatasnya
  6. Selesai sudah sajian kali ini, besok ibu-ibu arisan akan saya kasih resep ini supaya bisa menyajikannya sendiri di rumah. Bagaimana dengan anda? Tentunya anda bisa mencobanya dulu setelah itu baru berkreasi sendiri dengan resep asli tersebut.

Cukup itu dulu masakan untuk hari ini, semoga Cara Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat bisa menambah daftar masakan yang akan disajikan untuk keluarga. Jangan lupa untuk mencoba resep lain yang tak kalah seru. Terima kasih, sampai jumpa besok!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post