» » » Resep Masakan Bekasem Udang Khas Lampung

Suka dengan udang? Ya hari ini saya tambah lagi menu udang yang dapat kita hidangkan yaitu masakan bekasem udang khas Lampung. Yang ingin mencoba lezatnya masakan daerah ini jangan sampai ketinggalan mengikuti bagaimana cara membuatnya berikut.

Tentu resep baru ini bisa dijadikan referensi tambahan. Apalagi bagi anda yang hobi dengan masakan dengan bahan dasar udang. Kan bisa jadikan menu tambahan yang berbeda.

Seperti masakan lain, tidak terlalu sulit untuk membuat masakan tersebut. Ya, nanti anda bisa mencoba langsung. Pertama silahkan disiapkan lebih dahulu bahan - bahan serta bumbu yang digunakan.

Setelah bahan serta bumbu yang dibutuhkan siap nanti tinggal mengikuti langkah memasak yang sudah disediakan. Tapi, dipelajari lebih dahulu ya, supaya tidak bingung dalam mencoba resep masakan ini.

A. Bahan-Bahan Masakan Bekasem Udang 

Bagi yang sudah tidak sabar ingin mencoba memasak masakan ini mari langsung kita siapkan saja bahan-bahan yang dibutuhkan seperti:
  • 350 gr udang peci, dibuang kepala dan dibersihkan kulitnya, sisakan ekornya
  • 10 butir bawang merah, diiris tipis
  • 4 siung bawang putih, diiris tipis
  • 6 buah cabai merah, diiris serong
  • 2 sdt air jeruk nipis
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 2 sdm minyak untuk menumis
Agar lezatnya tidak berkurang pastikan semua bahan-bahan di atas telah siap untuk kita sulap menjadi sajian sedap hari ini.

B. Cara Membuat Bekasem Udang Khas Lampung

Setelah semuanya sudah siap mari kita masak bahan-bahan tersebut mengikuti langkah-langkah cara membuatnya dibawah ini:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. 
  2. Masukkan cabai merah. Aduk sampai layu.
  3. Masukkan udang. 
  4. Masak sampai berubah warna.
  5. Tambahkan air jeruk, garam, dan merica.
  6. Aduk rata. Angkat.
  7. Sajikan untuk 4 porsi
Bekasem Udang

Resep yang saya dapat dari Majalah SEDAP, Edisi 1/VII/2006 tersebut memang sudah seharusnya kita coba sajikan untuk menambah variasi masakan yang dapat kita siapkan di rumah. Dengan tersajinya bekasem udang khas Lampung tersebut maka usai sudah pembahasan kali ini, sampai bertemu di resep khas daerah lainnya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post