» » » Resep Masakan Kebab Ikan yang Mudah

Kalau sudah mulai bosan dengan berbagai menu khas daerah maka sesekali mencoba masakan ala luar negeri seperti misalnya Masakan Kebab Ikan yang satu ini. Kalau-kalau ada yang ingin ikutan mencoba menu baru bisa belajar cara memasak yang akan dijelaskan. Masakan spesial ini cukup enak khususnya untuk anda penggemar ikan karena merupakan masakan berbahan dasar ikan kakap.

Sedikit sharing saja, dalam memilih jenis hidangan yang pertama dipertimbangkan penulis adalah masalah rasa. Dimana masakan yang disajikan harus sesuai dengan selera seluruh anggota keluarga. Setelah memastikan bahwa rasanya tidak ada masalah maka hal berikutnya mengenai unsur kesehatan misalnya saja mengenai kandungan gizi dan lain sebagainya. Pertimbangan lain misalnya sebagai berikut:

1. Bahan yang mudah didapat
2. Enak dan halal
3. Disukai keluarga

Tentu berbagai pertimbangan di atas akan berbeda satu sama lain tergantung anda yang memasak. Untuk tambahan gambaran sebelum anda ikut mencoba menyajikan masakan ini silahkan lihat informasi nilai gizi yang terkandung dalam masakan Kebab Ikan tersebut di bawah ini.
- Kalori 170 kal 
- Protein 13,6 g 
- Lemak 7,8 g 
- Karbohidrat 12,7 g 
- Kolesterol 18,5 mg 
- Serat 0,6 g 

Semoga informasi di atas bisa berguna bagi anda yang ingin mencoba menyajikan masakan luar negeri tersebut. Jika sudah siap mari kita mulai prosesnya.

Bahan dan Bumbu Masakan Kebab Ikan

Persiapan akan dimulai dari bahan dan juga bumbu. Anda yang ingin mencoba belajar memasak hidangan istimewa ini bisa mulai menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Bahan tersebut tentunya terdiri dari bahan dasar dan juga bumbu masak, selengkapnya bisa disiapkan sesuai daftar berikut!

Bahan Kebab Ikan 
1/2 kg fillet kakap 
1 buah terong 
300 g tomat cherry 
1 buah bawang bombai 
1 buah paprika hijau 
1 buah paprika kuning 
1 buah jeruk lemon 
Merica hitam 
Garam 
1 sdm margarin 
10 tusuk sate

Sekedar catatan, untuk bahan dasar fillet selanjutnya anda bisa menyesuaikan bahan tersebut misalnya menggunakan jenis ikan lain yang disukai. Yang jelas, daging ikan tanpa tulang. Sedangkan untuk bumbu bisa disiapkan sesuai daftar di bawah ini.

Bumbu Kebab Ikan 
5 sdm saus barbeque 
1/2 sdt merica hitam 
3 sdm saus tomat 
1 sdm margarin 
3 sdm minyak wijen 
Garam 
2 sdm gula pasir 
1 sdm peterselie cincang 
1 sdm air jeruk lemon 

Jika anda tidak kesulitan menyiapkan bahan-bahan tersebut selanjutnya anda tinggal belajar bagaimana memasaknya. Panduan masak bisa anda dapatkan pada Resep Kebab Ikan yang akan diberikan. Silahkan lanjut langsung ke proses pembuatan

Cara Membuat Kebab Ikan yang Mudah

Untuk anda yang baru mencoba memasak masakan seperti ini tentu cara yang mudah adalah hal yang dicari. Tenang saja, anda bisa belajar dengan panduan berikut. Panduannya akan dijelaskan langkah demi langkah agar anda lebih mudah dalam mengikutinya. Untuk membuat masakan ini silahkan ikuti langkah memasak berikut!

  1. Aduk-aduk semua bumbu kebab ikan untuk merendam. 
  2. Lumuri ikan dengan saus perendam, sambil diberi merica hitam, dan garam. Diamkan selama 30 menit. 
  3. Olesi sisa bumbu pada bawang bombai, tomat, dan kedua macam paprika. 
  4. Tusukkan tomat, paprika, ikan, bawang bombai, ikan, terung, paprika secara berturut-turut. 
  5. Kemudian Bakar sampai ikan matang. 
  6. Sajikan segera untuk 10 porsi 
Di akhir latihan memasak ini anda bisa berkreasi berdasarkan resep tersebut. Anda bisa menyesuaikan bahan dan bumbu yang digunakan agar rasa akhir masakan yang dibuat bisa sesuai dengan keinginan. Jangan lupa, jika sudah bisa silahkan coba juga beberapa resep ikan lainnya di bagian akhir artikel ini. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post