» » » Resep Spesial Dendeng Balado Padang

Resep Spesial Dendeng Balado Padang - Sudah pernah mencoba menyajikan masakan spesial dari Padang yang satu ini? Kalau belum mari kita coba bersama-sama resep masakan khas daerah ini dengan mengikuti resep cara membuat yang akan dipaparkan berikut. Saya yakin, ini akan menjadi menu spesial keluarga kita hari ini.

Seperti masakan yang namanya dendeng, yakin anda tidak akan kesulitan untuk mencobanya di rumah. Dendeng Balado Padang ini terbuat dari bahan dasar daging sapi yang di rebus dengan variasi bumbu khas yang beragam. Untuk membuatnya anda bisa mempelajarinya dari panduan yang akan diberikan.

Bahan Masakan Dendeng Balado

Untuk membuat dendeng balado, pertama-tama mari kita siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan juga bumbu-bumbu masakannya. Setelah itu untuk proses memasak Resep Dendeng Balado Padang anda dapat mengikuti langkahnya di bagian bawah. Bahan dan bumbu masakan ini sebagai berikut:
  • 1/2 kg daging sapi, rebus
  • 1 1/2 sdt garam
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 8 sdm minyak goreng
  • 10 buah cabai merah
  • 12 btr bawang merah

Cara Membuat Dendeng Balado

Kalau bahan dan bumbu telah siap sekarang langsung ikuti langkah-langkah cara membuat dendeng balado dibawah ini.
  1. Buang urat-urat daging sapi.
  2. Kemudian iris tipis daging tersebut mengikuti arah serat dagingnya.
  3. Remas-remas daging yang sudah di iris dengan air jeruk nipis, dan garam.
  4. Langkah selanjutnya, Jemur potongan daging di panas matahari hingga kering.
  5. Setelah kering, goreng daging sampai renyah di atas api kecil, sisihkan.
  6. Untuk bumbu : Cabai merah, bawang merah ditumbuk kasar. Tumis dalam minyak panas,
  7. bumbui garam, dan air jeruk nipis. Aduk sampai layu.
  8. Masukkan potongan daging, aduk rata lalu angkat dan hidangkan.
Seandainya setiap hari selalu ada menu baru seperti Dendeng Balado Padang kali ini saya rasa para pria tidak akan melewatkan setiap masakan yang tersaji di rumah. 


Resep Spesial Dendeng Balado Padang

Jadi, tidak ada salahnya kan kalau sobat pengunjung rajin-rajin berkunjung ke blog ini untuk memberikan kejutan masakan bagi keluarga tercinta. Kalau masih ada waktu anda bisa langsung mencoba beberapa resep spesial yang ada di bagian bawah. 

Banyak yang bisa di coba dan banyak masakan yang khas untuk berbagai acara seperti misalnya ulang tahun, masakan lebaran idul fitri, acara natal dan lain sebagainya. Silahkan anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post