» » » Cara Membuat Bakso Sapi Enak

Cara Membuat Bakso Sapi Enak - Bidin bakso sendiri mau tidak, pakai daging sapi? Kalau mau bisa langsung siap-siap karena disini akan diberikan langsung Resep Bakso Sapi Enak yang pastinya mudah di buat. Sudah lengkap, bahan-bahannya sudah ditulis, bumbunya juga sudah dan yang terpenting cara membuatnya juga akan dijelaskan. 

Kalau bicara mengenai makanan yang satu ini pasti semua suka. Tapi disini kita tidak beli melainkan akan belajar membuat bakso di rumah dengan panduan langkah-langkah yang ada. Kalau anda suka anda bisa belajar disii. 

Sebelum mulai mohon di catat bahwa Bakso Sapi Enak harus menggunakan bahan daging segar karena kualitas dan rasanya akan terjamin. Selain itu tidak perlu pengawet karena akan dihidangkan untuk keluarga sendiri. Yasudah sekarang kita mulai saja Cara Membuat Bakso Sapi Enak tersebut.

Bahan Bakso Sapi Enak
250 gram daging sapi, giling sampai halus sekali
125 gram tepung kanji
25 cc air
1/2 sendok makan garam
2 siung bawang putih, haluskan
1/4 sendok teh merica bubuk

Kuah Ayam Bakso Sapi
750 cc kaldu ayam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
1 batang daun bawang, iris tipis

Cara Membuat Bakso Sapi Enak
  1. Campur daging sapi giling dengan tepung kanji, garam, bawang putih, dan merica bubuk, uleni sambil ditambah air sedikit-sedikit sampai adonan licin.
  2. Didihkan air yang agak banyak, lalu kecilkan api sampai air tidak bergolak lagi.
  3. Kepal adonan hingga keluar dari genggaman, sendoki dan masukkan ke dalam air mendidih tadi,
  4. Rebus kira-kira 10 menit, jaga air jangan sampai bergolak agar bakso tidak pecah.
  5. Kuah ayam: didihkan kaldu ayam, masukkan merica bubuk dan garam, aduk rata, lalu masukkan bakso, didihkan kembali, angkat dari api, taburi dengan daun bawang.
  6. Biasanya disajikan bersama-sama dengan Mi Ayam Jamur dan Pangsit Rebus.
Resep Bakso Sapi Enak


Bagaimana, mudah bukan? Sekarang anda bisa belajar sendiri di rumah dengan Resep Bakso Sapi Enak yang ada di atas. Jangan lupa coba juga beberapa resep enak lainnya di bagian bawah. Terima kasih, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post