» » » » Cara Membuat Resep Mie Kocok Khas Bandung

Cara Membuat Resep Mie Kocok Khas Bandung - Masakan daerah memang banyak yang enak, lezat dan tentunya membuat rindu kampung halaman, sama seperti satu resep jajanan bandung yang akan segera kita coba. Resep jajanan ini yaitu Masakan Mie Kocok Bandung yang sudah banyak dikenal dimana-mana. Mau ikutan mencobanya?

Sudah tahukan apa yang akan kita sajikan kali ini, ya kali ini kita akan menyiapkan sebuah menu yang spesial yang berasal dari daerah Jawa Barat yaitu Bandung. Jika anda suka berwisata kuliner menikmati segala sajian khas daerah anda pasti suka dengan menu yang akan kita buat ini.

Kita tidak usah bercerita lagi tentang masakan daerah ini ya, pastinya sudah tahu semua dari judul di atas. Masakan ini merupakan salah satu masakan kreasi dengan bahan dasar mie telur, kombinasi bahan dan bumbunya unik dan pastinya dengan rempah serta pelengkap yang digunakan masakan ini akan lekat dihati.

Kita langsung siapkan saja apa-apa yang kita butuhkan, untuk resep khas ini pertama kita akan segera menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Langsung disiapkan sesuai daftar berikut ya...

Bahan:
- 200 gram mi telur, kering
- 100 gram tauge, buang ekornya
- 250 gram daging sapi
- 3 cm jahe, memarkan

Bumbu yang dihaluskan:
- 4 butir bawang merah
- 4 siung bawang putih
- ½ sdt merica bubuk
- 1 sdm garam
- ½ sdt gula pasir

Pelengkap:
- Kerupuk putih
- Irisan daun seledri
- Irisan daun bawang
- Bawang goreng untuk taburan
- Sambal cabai rawit

Cara Membuat Mie Kocok Khas Bandung
Tidak ada yang sulit untuk membuat jenis masakan ini, pasti anda semua tidak akan kesulitan dalam memasaknya. Apalagi sudah disiapkan panduan mengenai langkah-langkah membuat mie kocok tersebut. Jika anda sudah siap silahkan langsung mulai memasaknya dengan panduan Resep Mie Kocok Khas Bandung di bawah ini.
  1. Rebus mi sampai matang. Angkat dan sisihkan. 
  2. Seduh tauge dalam air panas, tiriskan. Sisihkan.
  3. Rebus daging sapi sampai empuk, angkat. Sisihkan kaldu untuk bahan kuah. 
  4. Potong daging sapi berbentuk dadu, lalu masukkan kembali ke dalam air rebusan. 
  5. Tambahkan jahe, masak di atas api kecil sampai mendidih.
  6. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan ke dalam kaldu. Siapkan mangkuk saji. 
  7. Masukkan mi dan tauge, lalu siram dengan kuah dan potongan daging sapi. Sajikan dengan pelengkap untuk 5 orang
Cara Membuat Resep Mie Kocok Khas Bandung

Harum, lezat, nikmat itulah sekilas mengenai menu Bandung tersebut. Selain menu mie daerah di atas masih ada juga beberapa masakan ciri khas Bandung lainnya yang bisa anda masak. Jika berminat, setelah menyelesaikan Cara Membuat Mie Kocok Khas Bandung ini anda bisa mencobanya di bagian bawah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post