» » » » Cara Membuat Kue Bolu Enak dan Lembut

Cara Membuat Kue Bolu Enak dan Lembut - Jenis kue roti yang banyak di jumpai dan tentunya disukai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa adalah kue bolu. Hari ini untuk persiapan hari spesial kita pilih satu Resep Kue Bolu Enak untuk di coba. Bolu ini sedikit dibuat variasi sehingga menjadi kue yang lumayan untuk kita hidangkan.

Sebenarnya kue yang akan kita coba kali ini hampir sama dengan jenis bolu lainnya hanya bedanya kita sedikit menambahkan bahan tambahan untuk mendapatkan rasa dan warna kue yang berbeda. Untuk proses pembuatan tidak sulit dan bahan-bahan lainnya juga tidak berbeda jauh dengan yang biasanya.

Jika anda ingin mencoba kreasi kue bola anda bisa mencoba kue yang ini. Cukup unik dan tentunya enak, selain itu beda dari yang biasa kita buat baik dari segi warna maupun rasanya. Jika anda berminat anda bisa mengikuti panduan untuk Cara Membuat Kue Bolu Enak dan Lembut yang akan diberikan berikut ini.

Bahan Resep Kue Bolu

Untuk kue ini kita tetap menggunakan bahan yang biasa digunakan, yang beda kita menambahkan bahan lain yaitu kopi bubuk sebagai kreasi untuk menghasilkan rasa dan warna berbeda. Untuk mulai membuat kue anda bisa siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan tersebut seperti pada daftar di bawah ini.

Bahan-Bahan
100 gram terigu
125 gram gula kastor
125 gram margarin
50 gram mentega
2 sachet kopi nescafe classic
1/2 sdt vanila bubuk
1 sdm pasta coklat.
3 sdm susu bubuk fullkrim.
1/4 sdt garam.
1/2 sdt baking powder
1 sdt sp / ovalet.
4 butir kuning telur
6 butir putih telor
1 sdt cream of tar-tar.

Cara Membuat Kue Bolu Enak dan Lembut

Untuk cara membuatnya anda tidak perlu takut, tidak susah dan pasti anda bisa membuatnya sendiri. Supaya tidak bingung dan agar lebih cepat silahkan baca petunjuk memasak kue tersebut seperti yang dijelaskan langkah demi langkah di bawah ini.

  1. Campurkan tepung terigu kopi instan dan baking powder ayak, kemudian kocok kuning telor, ovalet dan 100 gram kastor gula kastor hingga putih.
  2. Tuang tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula sampai rata dan habis.
  3. Masukkan mentega margarin yg telah dicairkan ,aduk-aduk sampai rata.
  4. Tambahkan pasta kopi atau coklat aduk rata.
  5. Kocok putih telor garam dan cream of tar tar tambahkan gula kastor 25 gram kocok sampai mengembang.sisihkan. 
  6. Masukkan kocokan putih telor sedikit demi sedikit kedalam adaonan aduk dengan spatula sampai rata dan habis putih telor. Tuang kedalam loyang ,olesi dulu loyang dengan margarin/minyak kemudian loyang taburi sedikit terigu sambil ayak hingga rata permukaan loyang oleh tepung.
  7. Panggang 175c selama 45 - 50 menit
Kalau ada yang suka dengan Kue Bolu Enak dan Lembut ini anda bisa mempelajari resep di atas dan mempraktekkannya langsung. Jika ingin melihat beberapa resep roti lainnya anda bisa membacanya di bagian bawah. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post