» » » Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju untuk Lebaran Idul Fitri - Hari raya lebaran idul fitri adalah waktu yang tepat untuk menyajikan berbagai kue enak yang banyak digemari. Perayaan hari kemenangan ini tentu seperti biasanya akan bertabur berbagai kue Idul Fitri dengan berbagai jenis dan variasi.


Anda sedang mencari ide untuk berbagai kue lebaran nanti, silahkan coba baca info resep kue lebaran berikut ini. Kue Putri Salju adalah salah satu kue yang banyak disajikan di saat hari raya lebaran, ingat benar waktu kecil saat - saat menjelang lebaran sibuk membantu ibu membuat kue putri salju ini. 

Pengen ikutan membuat kue ini, sudah tahu bagaimana cara membuatnya? Tenang saja, jika anda berminat dan ingin menyajikan makanan ini silahkan belajar dengan panduan berikut!

Kalau dilihat dari namanya tentu kita bisa menebak seperti apakah bentuk kue ini. Ya, kue putri salju adalah sebuah kue dengan warna putih yang menggugah selera. Kue ini dibuat dengan bahan dasar tepung terigu dengan beberapa campuran seperti telur, gula dan blue band.

Untuk membuat kue ini tidaklah sulit meski demikian jika anda belum pernah membuatnya anda perlu mengikuti panduan dalam resep yang ada.

Dari pada penasaran silahkan siapkan buku resepnya, agar nanti anda bisa mencatat resep ini dan mencobanya sendiri di rumah masing-masing. Untuk mulai membuatnya silahkan mulai dengan menyiapkan semua bahan bahan yang di butuhkan. Bahan - bahan Kue Putri Salju selengkapnya yaitu seperti dalam daftar berikut!

- 10 Butir Telur
- 700 Gram Gula Pasir
- 600 Gram Blue Band
- 900 Gram Tepung Terigu
- Vanili Secukupnya
- Esens Secukupnya

Kalau sudah siap semua anda bisa langsung menuju proses pembuatannya. Langkah membuatnya dapat anda ikuti dalam cara membuat Resep Kue Putri Salju berikut ini.
  1. Telur, gula pasir dan blue band dicampur kemudian di kocok sampai merata. 
  2. Tepung dimasukan di kocok sampai merata. Tepung dimasukkan sedikit demi sedikit bersama vanili. 
  3. Diaduk-aduk sampai rata.
  4. Adonan tersebut digiling setebal 1 cm. 
  5. Setelah itu di cetak dalam cetakan dengan api sedang. Biarkan sampai matang.
Jika sudah matang dihidangkan dengan gula halus dan glazur. Yaitu di taburkan di atasnya. Nah sekarang anda bisa mencoba sendiri di rumah. Jangan lupa coba juga beberapa kue enak lainnya yang bisa anda buat untuk lebaran nanti.

Selain untuk lebaran Resep Kue Putri Salju untuk Lebaran Idul Fitri juga bisa kita sajikan di waktu atau acara lainnya. Untuk menyambut hari - hari istimewa. Misalnya saat santai menyambut tahun baru. Itu saja, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post