» » » Kue Tart Bengkulu

Kalau sebelumnya saya membahas Sajian Kue Lepek Binti, sekarang resep kue tart Bengkulu akan sama-sama kita coba cara membuatnya. Kita akan mencoba resep kue tart ini karena menu ini merupakan masakan khas daerah yang tidak hanya sedap.

Kue ini juga mengandung nilai sejarah karena seperti kita ketahui dari cerita yang beredar kue tart Bengkulu ini dahulu merupakan makanan khas untuk raja. Keren bukan? Ya terlepas dari semua itu tentunya kita bisa menambah referensi untuk disajikan di rumah.

Resep - resep kue seperti ini menjadi sangat penting jika sudah mendekati lebaran idul fitri atau acara lain. Makanya, tidak salah juga jika kita memperkaya koleksi masakan kue yang bisa dijadikan pertimbangan.

Selain itu, kue khas dari daerah lain juga bisa dijadikan alternatif hidangan untuk mengusir rasa jenuh dan bosan terhadap cemilan yang biasa disajikan.

Misalnya bisa kita sajikan saat akhir pekan atau bahkan saat ada acara keluarga dimana semua keluarga hadir. Kan lumayan, sekaligus bisa berwisata kuliner menikmati jajanan dari daerah lain yang jauh. Yuk segera ikutan mencobanya.

A. Bahan-Bahan Kue Tat Bengkulu

Untuk membuat kue tart dari Bengkulu mari kita siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Tidak banyak bahan-bahan yang kita butuhkan yaitu sebagai berikut:

  • 200 gram margarin
  • 175 gram gula tepung
  • 4 butir telur
  • 600 gram tepung terigu
  • 50 ml santan dari ¼ butir kelapa
  • 150 gram selai nanas siap pakai
  • 2 kuning telur untuk olesan

Tidak banyak. Kalau bahan untuk membuat kue memang tidak membuat pusing. Tetapi perlu diingat bahwa membuat kue ini juga tidak bisa dianggap remeh. Harus belajar juga, apalagi ini kue yang belum pernah dibuat sebelumnya.

B. Cara Membuat Kue Tart Khas Daerah Bengkulu

Tidak berbeda jauh dengan cara membuat kue lain, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah membuat kue tart khas ini. Cara membuatnya dijelaskan seperti di bawah ini.

Kocok margarin dan gula tepung hingga rata, masukkan telur lalu kocok kembali.

Masukkan terigu sambil diayak dan diaduk rata.

Tuang santan, uleni sampai kalis (pelan-pelan saja).

Ukuran kecil : Giling tipis-tipis ½ cm. Cetak bulat diameter 5 cm. Sebagian, lubangi bagian tengahnya. Tumpuk adonan yang dilubangi di atas kue yang tidak di lubangi. Rekatkan dengan telur. Isi selai di bagian lubangnya. Hias dengan adonan yang dibentuk pita, oleskan kuning telur lalu oven. Atau.

Ukuran besar : menggunakan loyang kotak kecil. Tipiskan adonan ½ cm, bentangkan di loyang, ratakan pingirannya.

Oles dengan selai, tutup dengan adonan yang dipotong-potong memanjang seperti pita, pasang secara silang menyilang. Oles permukaannya secara merata menggunakan kuning telur lalu oven hingga kuning keemasan.

Resep Kue Tart Bengkulu dan Cara Membuatnya

Semoga resep kue khas daerah tersebut berguna bagi kita semua sebagai hidangan untuk keluarga tercinta. Silahkan lihat resep kue daerah lainnya yang ingin dicoba hanya di blog masakan khas daerah ini.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post