» » » Cara Membuat Resep Klappertart Khas Manado

Oiih...hari ini resep spesial yang akan kita coba yaitu Masakan Khas Manado Klappertart yang telah dibuat oleh Farahquinn melalui websitenya. Yang suka banget dengan masakan-masakan dari daerah Menado, saya rasa tidak akan melewatkan panduan cara membuat yang akan dijelaskan disini bukan? Tentu saja, semakin banyak resep yang kita kuasai maka semakin banyak pula sajian yang bisa kita hidangkan. Tentu hal ini akan mengurangi ketergantungan kita terhadap makanan jadi yang dijual.

Belajar membuat masakan atau kue seperti ini memang tidaklah cukup hanya berbekal dengan niat, untuk dapat menguasai suatu resep diperlukan juga kesabaran, ketekunan dan juga kreativitas. Mencoba membuat makanan yang belum pernah dicoba tentu rawan gagal dimana makanan yang dihasilkan kurang memuaskan. Di sinilah peran kesabaran kita diuji, jika anda benar-benar ingin bisa membuatnya sendiri maka gagal satu dua kali harusnya tidak menjadi masalah besar bagi anda. 

Untuk panduan ini akan kita buat super singkat dimana anda bisa langsung menyiapkan bahan yang dibutuhkan dan langsung mencoba langkah-langkah pembuatannya. Agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu, silahkan mulai dengan menyiapkan keperluannya sesuai daftar yang disediakan.

Bahan-Bahan Resep Klappertart 

Kita akan mulai dengan menyiapkan bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk membuat resep klappertart ini. Bahan-bahan tersebut yaitu:
  • 25 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung custard
  • 25 gram maizena
  • 75 gram mentega
  • 3 butir kuning telur
  • 1 butir kelapa muda
  • 50 gram kenari panggang cincang
  • kayu manis bubuk secukupnya
  • Merigue cookies secukupnya
  • Kismis secukupnya
Setelah kita siapkan semua bahan yang dibutuhkan kita tinggal menyiapkan masakan khas daerah ini. Untuk langkahnya akan diterangkan berikut.

Cara Membuat Resep Klappertart Khas Manado

Membuat resep khas Manado ini tidaklah memakan waktu yang sangat lama dan cara membuatnya juga tergolong mudah. Yang ingin menyiapkan masakan ini di rumah mari langsung ikuti panduan cara membuat klappertart Manado berikut ini.
  1. Panaskan 400 cc fresh milk dan gula pasir
  2. Larutkan tepung terigu, custard dan maizena dengan 100 cc fresh milk
  3. Masukkan campuran susu dan tepung ke dalam susu panas, aduk terus sampai mengental dan meletup-letup.
  4. Angkat dari api, masukkan mentega, aduk rata.
  5. Masukkan kenari dan kayu manis bubuk dan rum essence/pasta
  6. Masukkan kuning telur satu persatu, didihkan kembali sambil terus diaduk.
  7. Masukkan daging kelapa muda, aduk rata.
  8. Tuang ke loyang, susun meringue cookies di atasnya.
  9. Diamkan beberapa saat, kemudian masukkan ke lemari pendingin.
  10. Sajikan dalam keadaan dingin.
Klappertart Khas Manado

Sekarang, sobat netter yang belum pernah mencoba masakan ini akan dapat berkreasi dan mencoba menyajikannya di rumah. Sampai disini, selamat mencoba.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post