» » » » Cara Membuat Roti Coklat Khas Yang Enak

Cara Membuat Roti Coklat Khas Yang Enak - Saatnya memberikan bekal anak dengan sesuatu yang disukai, kebetulan sekali hari ini lagi ingin membuat kue roti jadi disiapkan dulu sebuah resep khas yang akan diolah. Anda yang mau ikutan bisa langsung bersiap-siap.

Beberapa hari yang lalu saya benar-benar merasa jenuh, menyajikan kue yang itu-itu saja tidak menantang dan membuat rutinitas memasak menjadi membosankan. Saatnya berkreasi dan mencoba yang baru. Hal seperti ini sebenarnya tidak hanya dialami oleh saya pribadi. Beberapa tetangga di rumah juga terlihat tidak menikmati kegiatan memasak yang mereka lakukan.

Kenapa, sudah jadi kewajiban kita menguasai hal ini dan hal itu tidak bisa ditanggalkan, tidak bisa diwakilkan, hanya kitalah yang bisa menghidangkan masakan dengan cinta. Hanya kaum ibulah yang bisa. Begitulah, semua jadi sedikit kacau sebelum akhirnya saya menemukan ide untuk mencoba Resep Roti Coklat Khas ini.

Sudah diputuskan, bagaimanapun susahnya, apapun hasilnya tetap harus dicoba demi anak-anak dan keluarga tercinta. Jika anda seperti saya - sedang butuh ide sajian lezat - anda bisa mencoba membuat roti coklat ini. Panduan Cara Membuat Roti Coklat Khas Enak ini akan kita bahas bersama-sama agar lebih mudah melakukannya.

Bahan Roti Coklat Khas 
100 g gula pasir
1/2 sdt garam
175 ml susu cair
350 g tepung terigu Cakra Kembar
150 g tepung terigu Segi Tiga Biru
1 bks (11 g) ragi instan
100 g margarin
2 butir telur ayam, kocok lepas
175 g cokelat meisjes
1 kuning telur ayam, kocok, untuk olesan
2 sdm meises, untuk taburan

Cara Membuat Roti Coklat Khas Enak

  1. Campur gula, garam, dan susu cair. Aduk hingga gula larut. Sisihkan.
  2. Campur kedua jenis tepung terigu bersama ragi instan. Aduk rata.
  3. Tambahkan margarin, aduk hingga berbutir kecil.
  4. Tuangi susu sedikit demi sedikit sambil uleni dengan tangan hingga rata.
  5. Tambahkan telur, uleni hingga tercampur rata dan adonan menjadi kalis atau tidak lengket di tangan.
  6. Bulatkan adonan, tutup dengan selembar plastik. Diamkan di tempat hangat selama 1 jam hingga mengembang dua kali semula.
  7. Kempiskan adonan, bagi adonan menjadi 20 bagian. Bulatkan masing-masing bagian.
  8. Tipiskan tiap bagian adonan, isi dengan 1 sdm meisjes. Bulatkan kembali.
  9. Taruh di loyang datar yang bersemir margarin. Biarkan selama 30 menit hingga mengembang.
  10. Olesi permukaan roti dengan kuning telur, taburi dengan meisjes.
  11. Panggang dalam oven panas bersuhu 200 C selama 30 menit.
  12. Angkat dan dinginkan.

Cara Membuat Roti Coklat Khas Yang Enak

Bahan-bahan yang dibutuhkan tidak saya jelaskan lebih lanjut, cara membuatnya pun tidak diuraikan panjang lebar. Maklum saya sedang tidak bersemangat dengan sesuatu yang panjang bertele-tele. Anda yang ingin mencoba sebuah resep roti khas bisa menggunakan panduan di atas.

Saya sangat berharap uraian mengenai Cara Membuat Roti Coklat Khas Yang Enak ini bisa berkenan di hati anda semua dan tentunya bisa dijadikan sumber referensi masakan. Silahkan coba cek beberapa resep kue khas daerah lainnya di bagian akhir tulisan ini. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post