» » Resep Khas Gudeg dari Jogja Asli dan Cara Membuatnya

Resep Gudeg Jogja Asli - Ada banyak sekali resep masakan khas yang layak untuk dicoba untuk disantap atau bahkan untuk kita sajikan melalui dapur kita. Salah satunya "Resep Gudeg khas Jogja" yang akan kita bahas sekarang.

Tidak perlu dijelaskan terlalu panjang saya rasa mengenai masakan khas Yogyakarta yang satu ini, Gudeg memang menjadi salah satu masakan nusantara yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahan dan bumbu yang mudah serta cara membuat yang tidaklah sulit membuat masakan ini banyak dipelajari khususnya bagi mereka yang bukan berasal dari daerah Jogja. 

Jika anda ingin mencicipi keunikan masakan ini anda bisa langsung berkunjung atau berwisata kuliner ke daerah asalnya, atau jika anda suka memasak anda bisa belajar memasak gudeg jogja sendiri di rumah. 

Cara Membuat Gudeg Khas Jogja

Berikut akan saya berikan sedikit informasi bagi anda semua yang ingin mencoba menghidangkan gudeg khas Jogja dari dapur anda, silahkan ikuti cara membuatnya berikut!

Bahan bahan Resep Gudeg dari Jogja
- 1 kg nangka muda, dipotong kecil-kecil dulu
- 2 lembar daun salam
- 1 kerat lengkuas, dimemarkan dulu
Bumbu Gudeg Jogja yang dihaluskan
- 10 butir bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 4 butir kemiri
- 1/2 sendok teh ketumbar
- 250 gram gula merah
- Garam secukupnya

Cara Membuat Gudeg Jogja Asli

  1. Pertama Rebus nangka dengan bumbu halus dan air secukupnya dalam kuali yang cukup sampai nangka empuk dan berwana merah, kemudian angkatlah
  2. Nah santai dulu karena bahan nangka harus diinapkan 1 malam dalam kuali supaya bumbu meresap. kalau sudah 1 malam masakan ini sudah selesai dan siap disantap.
  3. Sebaiknya makanan ini di hidangkan dan dituangi areh diatasnya karena akan menambah nikmat masakan ini.
Gudeg Jogja
Resep Khas Gudeg dari Jogja

Semoga dengan sedikit informasi mengenai cara membuat gudeg diatas pembahasan mengenai Resep Gudeg khas Jogja kali ini akan berguna bagi anda semua, jangan lupa juga untuk mencoba resep Jogja unik lainnya. Sampai bertemu di masakan khas lainnya

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post