» » » Resep Lawar Teri Mentah Dari NTT

Resep Lawar Teri Mentah Dari NTT. Melanjutkan menu sebelumnya yaitu tumis bunga pepaya, sekarang akan kita coba masakan lawar teri mentah dari NTT yang merupakan menu ringan khas daerah. Dari namanya kita sudah tahu bahwa kita akan membuat masakan dengan bahan dasar ikan teri mentah. 

Ingin tahu bagaimana cara membuat menu lawar teri dari NTT ini, mari ikuti penjelasan berikut. Menu khas daerah yang satu ini merupakan salah satu menu nusantara yang tidak rumit cara membuatnya. 

Selain itu bahan-bahan dan bumbu yang digunakan pun dapat dengan mudah kita temukan di pasar-pasar tradisional karena menggunakan bahan dan bumbu yang umum digunakan dalam masakan khas Indonesia.

Yang beda pada masakan ini adalah kombinasi bahan dan bumbu yang digunakan serta cara mengolahnya yang pada akhirnya menghasilkan suatu masakan yang memiliki rasa khas dan spesial. 

Untuk anda yang berasal dari nusa tenggara timur tentunya tidak asing lagi dengan menu ini tetapi bagi pengunjung yang bukan berasal dari daerah tersebut pastinya belum tahu bagaimana rasa masakan ini.

A. Bahan Dan Bumbu Lawar Teri Mentah 

Yang ingin mencoba masakan ini mari langsung siapkan saja bahan-bahan serta bumbu yang dibutuhkan untuk masakan ini seperti dalam daftar berikut.



Bahan dan Bumbu

Daging ikan Teri mentah
Bawang merah, iris halus
Cabe rawit, iris halus
Jeruk nipis peras airnya
Jeruk purut, iris halus
Kemangi
Daun bawang
Daun siba
Garam
:
:
:
:
:
:
:
:
:
200 gram
10 siung
10 biji
3 buah
2 buah
Secukupnya
Secukupnya
Secukupnya
Secukupnya


Bila sudah siap semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan maka tidak ada salahnya langsung menuju ke pembahasan bagaimana memasak resep ini.

B. Cara Membuat Resep Lawar Teri Mentah Dari NTT

Saya tidak akan panjang lebar berbicara mengenai bagaimana cara membuat resep dari NTT ini maka silahkan langsung ikuti petunjuk yang disertakan berikut ini untuk memasak lawar teri mentah tersebut.

  • Bersihkan ikan teri, ambil dagingnya saja.
  • Iris bawang merah, cabe rawit, tomat, jeruk purut (jeruk sambal)
  • Iris daun kemangi, daun bawang, daun siba
  • Campur daging ikan teri.dan perasan jeruk nipis.
  • Simpan dikulkas 30 menit.sampai daging ikan terlihat putih dan matang.
  • Saat hendak disantap, campur ikan dengan semua bahan yang sudah diiris,
  • Tambah garam secukupnya. Selamat menikmati.

Tidak sulit ya untuk menyiapkan menu tersebut? Ya, namanya juga referensi jadi ya bisa dijadikan pilihan untuk saat - saat tertentu. Siapa tahu saja menu ini sesuai dengan lidah. Kalau tidak ya minimal kita merasakan sensasi wisata kuliner ke daerah asalnya.


Pada kesempatan lain akan saya sertakan lagi masakan khas nusa tenggara timur yang lain sebagai tambahan referensi menu masakan yang dapat kita siapkan untuk keluarga. Silahkan coba masakan tersebut jika berkenan. Terima kasih, sampai bertemu pada resep NTT berikutnya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post